Apa Kata Mereka

Apa Kata Mereka Tentang Channel Sejarah Bali dari Nyoman Gede Sentana Putra (Kedux)

 Minggu, 30 Oktober 2022

Sejarahbali.com

IKUTI SEJARAHBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sejarahbali.com, Denpasar - 

Mari Kita dengar APA KATA MEREKA dari Nyoman Gede Sentana Putra (Kedux) tentang Channel Sejarah Bali. Menyajikan Sejarah Bali dengan keindahan alam dan cerita di masa lampau yang selalu aktual. Beliau merupakan salah satu Builder Motor Custom dan Seniman Ogoh – ogoh di Bali.

==============================================================

Berawal dari kendala banyaknya bentangan kabel-kabel listrik di sepanjang jalan raya.Yang akhirnya sedikit menggangu khususnya saat ogoh-ogoh diarak dan melitas dalam pelaksanaan Pengerupukan sebelum perayaan Nyepi.

Kemudian bentangan kabel-kabel juga menghambat kreasi dalam pembuatan ogoh-ogoh khususnya menyangkut tinggi dari ogoh-ogohnya.Menghadapi masalahan tersebut, akhirnya salah satu pemuda asal Banjar Tainsiat, Denpasar yang juga seorang Seniman Ogoh-ogoh, Nyoman Gede Sentana Putra (Kedux), berinovasi dalam merancang ogoh-ogoh yang dapat mengatasi kendala dihadapi tersebut.

Akhirnya Kedux sapaan akrab seniman ogoh-ogoh ini, memiliki ide mencoba mengawinkan rancangan ogoh-ogoh dengan teknik tradisional dengan sentuhan teknologi.Sehinga, bagaimana nantinya ogoh-ogoh saat diarak dapat ditidurkan serta diberdirikan kembali setelah melintasi bentangan kabel-kabel tersebut secara otomatis.


Halaman :


Sejarah Bali Bali Sejarah Apa Kata Mereka Nyoman Gede Sentana Putra (Kedux) Builder Motor Custom Seniman Ogoh – Ogoh



Tonton Juga :



Apa Kata Mereka Lainnya :










Sejarah Terpopuler





TRENDING TERHANGAT