Yeh Malet - SejarahBali.com

-

Yeh Malet

Jumat, 15 Agustus 2014 | 00:00 WITA
Yeh Malet

SejarahBali.com, Karangasem.
Yeh Malet merupakan salah satu obyek dan daya tarik wisata yang dikembangkan sebagai wisata bahari. Terletak di wilayah perbatasan antara Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Karangasem, sekitar 50km dari Kota Denpasar. Pemandangan laut yang dapat dinikmati dari pinggir jalan memberikan nuansa biru panorama alam sekitar. Pantai yang berpasir hitam ini juga menjadi tempat favorit untuk menyalurkan hobi memancing. Banyak dijumpai pula jukung atau perahu nelayan yang pergi melaut, karena sebagian penduduknya memiliki mata pencaharian sebagai pencari ikan.
 
Daya tarik lain yang dimiliki obyek wisata ini adalah aktifitas penduduk dalam pembuatan garam tradisional. Meskipun jumlahnya sudah agak berkurang, namun sampai saat ini kegiatan ini masih dijumpai.
 
Debur ombak yang menyentuh bibir pantai berpasir hitam dengan airnya yang jernih juga menjadi pilihan bagi wisatawan lokal yang mendatangi tempat ini. Dengan jalur pantai yang panjang, tempat ini juga menarik sebagai lintasan olah raga jogging.
 
Yeh Malet dilengkapi dengan fasilitas stop over yang letaknya di pinggir jalan utama dengan tempat parkir yang sangat memadai. Namun kondisinya yang kurang terawat menyebabkan fasilitas ini banyak ditumbuhi rumput serta tanaman liar lainnya. Sungguh pun demikian, tempat ini tetap diminati untuk disinggahi terutama oleh wisatawan lokal pada akhir pekan dan hari-hari libur.


TAGS :



Sejarah Terkait :


Sejarah Lainnya