Cerita

5 Pemimpin Dunia Yang Pernah Datang Ke Bali

 Rabu, 15 Februari 2023

5 PEMIMPIN DUNIA YANG PERNAH DATANG KE BALI

IKUTI SEJARAHBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sejarahbali.com, Gianyar - 

Daya tarik Bali memang memiliki magnet yang besar untuk menarik perhatian orang. Tidak hanya wisatawan, selebritis top dunia, bahkan para pemimpin dunia juga datang ke Bali.

1. Raja Bhumibol Thailand Raja Bhumibol Adulyadej dari Thailand datang ke Bali pada tahun 1957 bersama permaisurinya, Ratu Sirkit. Rombongan Raja Bhumibol menginap di Istana Kepresidenan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar. Ia tercatat sebagai Tamu Negara pertama yang menginap di istana tersebut. Saat kedatangannya ke Bali, rombongan Raja Bhumibol didampingi oleh Presiden Soekarno.

2. Ronald Reagen Ronald Wilson Reagen adalah Presiden Amerika Serikat ke-40. Ronald Reagen melakukan kunjungan tidak resmi ke Pulau Bali pada tahun 1986. Ia rencananya empat hari berada di Bali dari 29 April hingga 2 Mei 1986. Namun ia hanya sehari saja di Bali.

3. Ratu Elizabeth II Ratu Kerajaan Inggris, Elizabeth, mengadakan perjalanan ke Bali bersama Pangeran Philips pada Maret 1974. Uniknya, mereka datang ke Bali menggunakan kapal pesiar kerajaan, Royal Yacht Britannia. Ratu Elizabeth dan rombongan berkeliling menikmati keindahan Pulau Dewata dan melihat beragam seni tari serta kesenian lainnya. Mereka beristirahat di Istana Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

4. Ratu Juliana Ratu Kerajaan Belanda, Ratu Juliana, beserta suaminya, Bernhard, mengunjungi Bali pada tahun 1971. Kunjungan ini sangat spesial, karena ini pertama kalinya penguasa Belanda datang ke Indonesia. Kunjungan ini adalah kunjungan balasan setelah setahun sebelumnya, Presiden Soeharto mengunjungi Belanda. Selama di Bali, rombongan Ratu Juliana mengunjungi Tampaksiring, Ubud, dan beberapa objek wisata lainnya.

5. Pandit Jawaharlal Nehru India termasuk Negara yang mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia pertama kali. Pada 13 Juni 1950, Pandit Jawaharlal Nehru bersama Indira Gandhi mengunjungi Bali, yang didampingi oleh Presiden Soekarno. Mereka menginap di Istana Kepresidenan Tampaksiring, Gianyar.

Penulis : TImLiputan

Editor : SejarahBali



Sejarah Bali Bali Sejarah


Tonton Juga :











Sejarah Terpopuler





TRENDING TERHANGAT