Apa Kata Mereka

Apa Kata Mereka Tentang Channel Sejarah Bali dari I Made Arta

 Jumat, 07 Oktober 2022

Sejarahbali.com

IKUTI SEJARAHBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sejarahbali.com, Denpasar - 

Mari Kita dengar APA KATA MEREKA dari I Made Arta tentang Channel Sejarah Bali. Menyajikan Sejarah Bali dengan keindahan alam dan cerita di masa lampau yang selalu aktual. Beliau merupakan salah satu Jero Mangku Pura Jlihlambih, Desa Adat Pekambingan Denpasar.

Penjelasan Mengenai Pura Jlihlambih

Adanya berbagai mitos berkembang secara turun - temurun serta dipercaya hingga saat ini di beberapa daerah di Bali.

Salah satunya mitos disalah satu Pura di Denpasar Pura tersebut bernama Pura Jlihlambih, di Desa Adat Pekambingan, Denpasar. Adapun mitos dipercaya oleh masyarakat setempat yaitu, sangat pantang bagi seseorang yang akan meminang seorang gadis (Ngidih Anten) melintas di areal depan Pura Jlihlambih.

Selain itu, bagi seseorang memiliki keluarga meninggal dunia atau melakukan prosesi pelaksanaan upakara ngaben juga tidak diperbolehkan melintas di areal depan Pura.

Mitos tersebut  menurut, Jero Mangku I Made Arta, Jero Mangku Pura Jlihlambih, Desa Adat Pekambingan, Denpasar  menyampaikan, konon pemedal Pura menghadap ke barat atau ke jalan raya.

Kemunginkan Ida Sesuhunan melingih di Pura Jlihlambih tenget sehingga, tidak berkenan arealnya dilintasi oleh warga yang memiliki dua upakara tersebut.


Halaman :


Sejarah Bali Bali Sejarah Apa Kata Mereka Denpasar Pura Jlihlambih Desa Adat Pekambingan



Tonton Juga :



Apa Kata Mereka Lainnya :










Sejarah Terpopuler





TRENDING TERHANGAT