Asal usul

Bedugul

 Jumat, 15 Agustus 2014

Sejarahbali.com

IKUTI SEJARAHBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sejarahbali.com, Tabanan - 
Jika anda mengikuti study tour, Obyek wisata Bedugul merupakan obyek wisata yang pasti anda singgahi. Bedugul menjadi primadona wisatawan karena memiliki beragam obyek wisata lain yang bisa anda nikmati di daerah Bedugul.
 
 
Bedugul sendiri merupakan nama sebuah desa yang terletak di kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali.  Berjarak sekitar 60 Km dari Denpasar atau 70 Km dari Kuta dan dapat ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan. Dengan ketinggian sekitar 1240 meter DPL, berhawa 18 derajat Celsius pada malam hari dan rata-rata 24 Celsius pada siang hari, menjadikan Bedugul selalu diselimuti kabut dengan hawa yang dingin.
 
Terus apa saja yang ada di Bedugul?
  • Kebun Raya Eka Karya – yaitu hutan lindung yang mamiliki berbagai macam koleksi tanaman tropis, beragam jenis anggrek. Kebun raya ini menjadi paru-paru udara pulau Bali. Kebun raya ini menjadi lokasi favorit Outbound dan team building.
  • Pasar Candi Kuning – yaitu sentra buah dan sayuran yang merupakan hasil dari perkebunan dari sekitar Bedugul. Anda bisa membeli beraneka ragam buah segar yang ada di pasar ini
  • Pura Ulundanu – jika anda ke Bedugul pastikan anda mengunjungi Pura ini, karena lokasinya sangat eksotis berupa pura yang terletak di tengah danau Beratan
  • Danau Beratan – merupakan salah satu danau yang ada di Bali, disini anda bisa memancing, kemah, naik perahu dan menikmati suasana alam bersama keluarga
  • Baturiti – terletak dibawah Bedugul, memiliki perkebunan strawberry, dan perkebunan buah lainnya. Anda juga bisa menikmati wisata agro disini atau mungkin anda mau outbound dengan perkebunan sebagai obyeknya.
Kalau anda mau menginap, anda bisa menginap di Baturiti atau Bedugul, karena disini banyak penginapan, hotel atau villa untuk liburan anda.

Penulis : TImLiputan

Editor : SejarahBali



Sejarah Bali Sejarah Bali Wisata


Tonton Juga :



Asal usul Lainnya :










Sejarah Terpopuler





TRENDING TERHANGAT