Cerita

Desa Celuk, Desa Pengrajin Emas Dan Perak

 Kamis, 14 Agustus 2014

Sejarahbali.com

IKUTI SEJARAHBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sejarahbali.com, Klungkung - 
Salah satu desa di Bali yang menjadi sentra pengrajin emas dan perak yaitu Desa Celuk. Desa ini menjadi obyek wisata yang wajib anda kunjungi walau sekedar melihat-lihat pengrajin membuat produk perak dan emas.
 
 
Desa Celuk terletak sekitar 10 km dari Denpasar dan dekat dengan Sukawati dan masuk dalam kecamatan Sukawati, Gianyar. Hampir 90% penduduknya adalah pengrajin cinderamata dan perhiasan seperti anting, gelang, cincin dari perak dan emas.
 
 
Produk Celuk memiliki kekhasan tersendiri dengan menonjolkan unsur style Balinya, dengan design-design baru yang tidak dimiliki oleh daerah lain, sehingga desa Celuk ini sudah sangat terkenal di manca negara akan keindahan dan kualitas hasil perak dan emasnya.
 
 
Sepanjang jalan utama Celuk, bertebaran ratusan toko/galley emas dan perak. Anda bisa masuk salah satunya, dan disana anda bisa melihat langsung proses pembuatan produk-produknya. Jika anda tertarik, anda boleh juga membelinya. Disini juga ada produk yang sudah jadi yang dipajang pada rak-rak kaca.
 

Halaman :


Sejarah Bali Sejarah Bali Wisata


Tonton Juga :











Sejarah Terpopuler





TRENDING TERHANGAT