Cerita

Dibalik Kisah Sejarah Taman Pahlawan Margarana Terselip Cerita Mistis

 Rabu, 17 Agustus 2022

SejarahBali.com

IKUTI SEJARAHBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sejarahbali.com, Tabanan - 

Selain dibalik kisah sejarah perjuangan nan gagah berani pasukan Ciung Wanara dipimpin, I Gusti Ngurah Rai dalam mengusir kaum penjajah di tanah Bali serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia di Monumen Nasional Taman Pujaan Bangsa atau Taman Pahlawan Margarana, Tabanan.Terselip juga kisah-kisah misteri mewarnai areal Monumen Nasional Taman Pujaan Bangsa.

Salah satunya disampaikan, I Ketut Nyeneng selaku Jero Mangku di Margarana menurut pengalaman pribadi Beliau bahwa, memang disekitar areal Monumen Nasional Taman Pujaan Bangsa sempat pada hari-hari tertentu terkadang ada kemunculan penampakan-penampakan gaib disekitarnya.

Menurut pengakuan Beliau, sempat ada kemunculan sesosok penampakan beberapa orang prajurit-prajurit menggunakan pakian loreng-loreng lengkap dengan sepatu serta helm bajanya.

"Yang jelas dulu setelah Saya (I Ketut Nyeneng selaku Jero Mangku di Margarana) melakukan prosesi Pewintenan menjadi Mangku di sini (Monumen Nasional Taman Pujaan Bangsa) terasa seperti ada mengawal seperti seorang prajurit-prajurit. Selain itu, saat saya melakukan prosesi pawintenan sempat diikuti juga oleh prajurit sebanyak, 3 Pleton pasukan, termasuk sempat melihat sinar di atas sesampai di Pura Prajapati sinar tersebut hilang begitu saja", jelasnya.


Halaman :


Sejarah Bali Bali Sejarah Pahlawan Cerita Tabanan Margarana


Tonton Juga :











Sejarah Terpopuler





TRENDING TERHANGAT