Klasik

Pura Griya Anyar Tanah Kilap, Memiliki Berbagai Pelinggih Pengayengan

 Jumat, 14 Oktober 2022

Sejarahbali.com

IKUTI SEJARAHBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sejarahbali.com, Denpasar - 

Adanya berbagai Pura dengan memiliki pelingih-pelingih pengayengan untuk menghaturkan Sradha Bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi di Bali.

Salah satunya di Pura Dang Kahyangan Griya Anyar Tanah Kilap berada di wilayah Gelogor Carik, Desa Pemogan, Denpasar Selatan.

Ada beberapa Pelinggih tempat Krama menghaturkan bhakti  di Pura Dang Kahyangan Griya Anyar Tanah Kilap mulai dari, Pura Segara, Ajeng Ratu Gede, Ajeng Ratu Niang Sakti, Ratu Niang Lingsir, Rambut Sedana dan Ratu Hyang Melanting, hal tersebut disampaikan, salah satu Jero Mangku di Pura Dang Kahyangan, Gria Anyar Tanah Kilap,  Jero Mangku, I Nyoman Sarmada di Denpasar.

"Untuk masalah persembahyangan di Pura ini (Pura Dang Kahyangan Griya Anyar Tanah Kilap) dimulai dari pertamanya di Pura Segara dan kedua di ajeng Ratu Gede dan ke tiga di ajeng Ratu Niang Sakti serta Ratu Niang Lingsir.Disini ada pelingih Rambut Sedana dan Ratu Hyang Melanting, " paparnya.

Bagi Krama berkeinginan melakukan persembahyangan tidak harus melakukan pada hari-hari tertentu seperti, Rainan Purnama karena, Pura terbuka setiap harinya.

"Jero Mangku selalu ada tangkil disini setiap harinya.Mulai dari, pagi hari sampai jam 00.00, " cetusnya.


Halaman :


Sejarah Bali Bali Sejarah Pura Dang Kahyangan Griya Anyar Tanah Kilap Pelinggih Pengayengan Gelogor Carik Desa Pemogan Denpasar Selatan


Tonton Juga :











Sejarah Terpopuler





TRENDING TERHANGAT