Cerita

Keistimewaan Pasar Seni Guwang

 Kamis, 15 Juni 2023

Keistimewaan Pasar Seni Guwang

IKUTI SEJARAHBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sejarahbali.com, Gianyar - 

Salah satu pasar seni selain Pasar Seni Sukawati, yaitu Pasar Seni Guwang, pasar seni ini adalah pasar yang menjual berbagai oleh-oleh kerajinan khas Bali seperti pakaian khas Bali, seperti baju pantai khas Bali, baju barong, dan baju kaos dengan sablonan Bali, selain pakaian di Pasar Seni Guwang juga menjual berbagai kerajinan seni seperti lukisan, patung-patung khas Bali, dan aksesoris-aksesoris pakaian seperti kalung, gelang, topi, dan masih banyak yang lainnya.

Pasar Seni Guwang ini dibangun untuk mengatasi kepadatan yang ada di Pasar Seni Sukawati, karena biasanya banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali membeli oleh-oleh di Pasar Sukawati dan sering mengalami kunjungan yang membludak dan terkadang terasa sesak saking ramainya wisatawan yang berkunjung.

Maka dari itu dibangunlah Pasar Seni Guwang dan diresmikan pada 27 November 2001 oleh Gubernur Bali dan mulai difungsikan pada tahun 2002. Lokasinya sangat strategis dan sangat dekat dari objek wisata di Bali lainnya seperti Ubud, Desa Celuk, dan pusat Ibukota Denpasar. Jadi jika anda ingin berkunjung ke Pasar Seni Guwang ini anda tidak perlu susah-susah, karena sudah banyak tersedia paket tour yang menjadikan Pasar Seni Guwang ini menjadi  salah satu rute yang wajib dilewati.


Halaman :


Sejarah Bali Bali Sejarah


Tonton Juga :











Sejarah Terpopuler





TRENDING TERHANGAT