Asal usul

Olah Raga Surfing Awalnya Berkembang Di Kuta

 Selasa, 11 Oktober 2022

Sejarahbali.com

IKUTI SEJARAHBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sejarahbali.com, Denpasar - 

Perkembangan olah raga surfing di Indonesia khususnya di Bali diawali di daerah Kuta, Badung. Meledaknya olah raga surfing di pantai Kuta perjalananya berawal dari negara Eropa sampai ke negara Asia masuk ke Bali lanjut ke negara Australia.

"Surfing di Bali dan Indonesia itu diawali di Kuta kala itu", jelas salah satu tokoh Surfing di Bali, Bagus Made Irawan (Piping) di Badung.

Pemain surfing pada 1970 beberapa ada juga dari militer Amerika yang stress setelah ikut dalam peperangan di negara Vietnam kala itu.

"Mereka militer, aka tetapi mereka juga surfer.Jadi mereka datang ke Bali dan menemukan Bali begitu indah.Vibrasinya begitu enak dan mereka menetap di Bali awal 1970.Itulah perjalanan singkat olah raga surfing di Bali, " paparnya.

Selanjutnya Dirinya (Piping) menceritakan bahwasanya Dirinya masuk ke dunia surfing.Malah diawali bukan dari pemain surfing, akan tetapi sebagai supir Taxi.

Pada 1986 kebetulan dari fakultas teknik ada 3 orang teman ikut menjadi supir taxi kala itu.

"Hanya, 3 bulan menjadi supir taxi dan aku (Piping) memutuskan untuk menjadi surfer, " cetusnya.

Dari 1986 itu mulai senang dengan surfing dan mempelajari surfing melihat ada sebuah potensi yang sangat dasyat yang belum dimiliki oleh anak-anak Indonesia kala itu.


Halaman :


Sejarah Bali Bali Sejarah Asal Usul Olah Raga Surfing Tokoh Surfing Bali Olahraga



Tonton Juga :



Asal usul Lainnya :












TRENDING TERHANGAT