Biografi

Taman Bali Raja

 Rabu, 13 Agustus 2014

Sejarahbali.com

IKUTI SEJARAHBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sejarahbali.com, Buleleng - 
Objek wisata Tamanbali Raja terletak di Desa Tamanbali, Bangli yang jaraknya sekitar 5 kilometer dari pusat pemerintahan Bangli. Objek wisata ini adalah alternatif selain objek wisata spiritual Pura Kehen yang terletak di jantung kota Bangli.
 
 
Meski hingga saat ini keberadaan Tamanbali Raja ini terkesan ditinggalkan, namun objek wisata yang memiliki nilai sejarah dan keindahan ini layak untuk dikunjungi.
Di lokasi ini para pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam pedesaan yang berupa hamparan persawahan. Selain itu di lokasi para pengunjung juga dapat menikmati keindahan kolam yang terdapat di lokasi yang dipercaya merupakan peninggalan dari raja yang berkuasa pada masanya.
 
Melihat posisi bangunan, jelas sekali tampak bahwa kawasan ini berkaitan dengan keberadaan puri yang mungkin dijadikan lokasi sebagai tempat peristirahatan raja.
 
 
Kolam yang terdapat di Tamanbali Raja ini memiliki kesamaan dengan kolam yang ada di Tirta Gangga Karangasem. Di bagian timur kolam berdiri sebuah bangunan yang menyerupai bale bengong. Kondisi inilah yang menyebabkan Tamanbali Raja tampak anggun jika dilihat dari kejauhan.
 

Halaman :


Sejarah Bali Sejarah Bali Wisata


Tonton Juga :



Biografi Lainnya :










Sejarah Terpopuler





TRENDING TERHANGAT