9 TEMPAT WISATA ANGKER DI BALI

  • 20 Oktober 2020

KUBURAN BALI (DESA TRUNYAN)
Selain wisatanya, Bali juga dikenal upacara adat Ngaben atau biasa 
dikenal dengan sebutan kremasi untuk orang yang meninggal.

Tapi, berbeda dengan Desa Trunyan, Jenazah orang meninggal di sini tidak dikremasi ataupun dikubur, melainkan hanya diletakkan di dekat pohon Trunyan, Jenazah tidak akan, menimbulkan bau busuk dikarenakan ditutupi oleh aroma wangi pohon Tryunyan.
 
TAMAN FESTIVAL BALI
Taman Festival yang terletak di Sanur ini terbengkalai karena tidak selesai dibangun dan sudah ditinggalkan sejak 16 tahun lalu, bangunan tidak terurus, ditumbuhi semak belukar, ada bekas coretan - coretan di dinding bangunan. Konon kabarnya di setiap bangunan tersebut sudah ada penunggu setianya.

BOUNTY BEACH CLUB BUNGALOWS
Sejak 2002, tempat ini sudah ditinggalkan. Ada dua rumor soal alasan ditinggalnya tempat ini. Rumor pertama karena peristiwa bom Bali 2002 lalu dan menyebabkan tempat ini menjadi tidak terurus. Sedangkan rumor lainnya, tempat ini jadi terbengkalai setelah sang pemiliknya meninggal.

CANDI KARANGASEM
Candi yang terletak di desa Tista, Karangasem ini memiliki kisah yang misterius. Pasalnya, misterinya tidak ada yang tahu nama asli candi ini, siapa yang membangunnya. Candi ini dipercaya oleh masyarakat sekitar dijaga mahkluk halus.

HOTEL PI BEDUGUL
Aura megah namun mistis menyelimuti bangunan indah ini. Wajar jika penduduk sekitaran menjulukinya “The Ghost Palace”, istana berhantu. Ada cerita mengenai sosok pegawai yang meninggal di sana karena kondisi ,kerja yang tak layak. Arwahnya yang tak tenang kemudian gentayangan dan menjadi penunggu di hotel itu hingga sekarang.

PESAWAT TERBENGKALAI SELATAN KUTA
Pesawat yang terbengkalai di selatan Kuta ini, katanya akan dijadikan sebuah restoran. Namun, sampai sekarang masih belum terlaksana, Suasana di sekitar, pesawat jadi sangat misterius. Tidak sedikit juga yang percaya bahwa lokasi tersebut memiliki nuansa mistis yang cukup kental.

7. KUIL PAMUTERAN BAWAH LAUT 
Suasana dasar laut yang gelap dan air yang keruh memang dapat menambah kesan horor. Belum lagi ada patung yang sangat besar di kuil bawah laut ini, patung tersebut dipercaya sebagai tempat tinggal mahluk gaib.

KAPAL HO TSAI FA NO.8
Beberapa tahun yang lalu pernah ditemukan Kapal Ho Tsai Fa No. 18 yang menepi ke pantai karena bahan bakarnya habis. Yang mengejutkan, di dalam kapal tidak ditemukan manusia sama sekali. Banyak yang percaya bahwa ini adalah kapal hantu. Meskipun kapalnya sudah tidak ada, tetapi suasana pantai ini jadi, mencekam karena adanya cerita mistis ini.

PATUNG BAYI SAKAH
Patung ini memiliki cerita mistis membuat bulu kuduk merinding. Konon sering orang mendengar suara tangisan bayi di tempat ini ketika bulan purnama. Yang diyakini warga berasal dari patung bayi raksasa di pertigaan tersebut.

Komentar