Cerita

Sejarah Tempat Wisata Danau Beratan Bedugul

 Selasa, 29 Agustus 2017

SejarahBali.com/Ist

IKUTI SEJARAHBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sejarahbali.com, Denpasar - 

Tempat tour paket liburan murah sejarah tempat wisata danau beratan bedugul pura ulun danu beratan merupakan sebuah tempat di pulau bali terletak di daerah pegunungan yang memiliki suasana sejuk dan nyaman dengan balutan pepohonan tropis terpampang masih alami di depan mata, berkunjung ke sini, anda akan disuguhi pemandangan keindahan alam danau Beratan dan Pura Ulun Danu, terletak di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

 
Jaraknya kurang lebih 70 km dari wilayah wisata Kuta atau Bandara Ngurah Rai. Bangunan pura dan stupa Budha di areal taman wisata Bedugul ini merupakan bangunan tempo dulu dan terbilang kuno, tapi semua keadaan fisiknya masih bersih dan tertata rapi karena pemeliharaan rutin. 
 
 
Pura Ulun Danu yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai Dewi pemberi kesuburan, akan sangat sayang sekali kalau di lewatkan. Memang banyak wisatawan melakukan wisata tour selama liburan di Bali dengan tujuan Bedugul.
 
 
Serbagai jenis buahan-buahan dan sayur mayur tumbuh begitu subur di daerah ini. Penduduk setempat menjual hasil kebunnya di pasar setempat dan juga di jual ke daerah lain di Bali.
 
Dalam sejarah pendirian Pura Ulun Danu Beratan dapat dilacak pada salah satu kisah yang terekam dalam Lontar Babad Mengwi. Dalam babad tersebut dituturkan mengenai seorang bangsawan bernama I Gusti Agung Putu yang mengalami kekalahan perang dari I Gusti Ngurah Batu Tumpeng.
 

Halaman :


Sejarah Bali Sejarah Bali Wisata Tabanan


Tonton Juga :











Sejarah Terpopuler





TRENDING TERHANGAT