Terpopuler

Video Terpopuler Channel Sejarah Bali Bulan November

 Rabu, 30 November 2022

Sejarahbali.com

IKUTI SEJARAHBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sejarahbali.com, Denpasar - 

 

1. KUTA DULU DIKENAL SEBAGAI TEMPAT MENDARAT PASUKAN MAJAPAHIT

Kuta adalah sebuah kecamatan yang memiliki luas 17,5 km2 yang menjadi tambang dolar pariwisata Bali. Jika menengok sejarahnya, Kuta merupakan tempat pertama mendaratnya pasukan bala tantara kerajaan Majapahit pada tahun 1334. Lokasi itu dulunya lebih dikenal dengan  nama "benteng" sesuai prasasti yang tersimpan di Pura Sanggaran, tidak jauh dari kawasan Kuta.

Simak video selengkapnya : https://youtu.be/Hsnxbo1q3T0

2. BUPATI BADUNG DARI MASA KE MASA

Tjokorda Alit Ngurah merupakan raja dari Puri Pemecutan yang memimpin Badung sejak 1928-1947. Beliau lahir tanggal 31 Desember 1896 tepatnya pada hari Kamis Umanis Wuku Gubreg. Tjokorda Alit Ngurah meninggal di usia 70 tahun pada tahun 1965. Tjokorda Ngurah Gede Pemetjutan (menjabat pada tahun 1947-1959) merupakan tokoh Puri Pemetjutan yang berkuasa memimpin Badung selama 12 tahun. I Gusti Ngurah Anom, Patjung (menjabat pada tahun 1959-1964) merupakan Bupati Badung pertama pasca terbentuknya Daerah Tingkat II Badung.

Simak video selengkapnya : https://youtu.be/aRM5A0-oASk

3. ADA 8 KAMAR TEMPAT MENGINAP PARA RARA-RAJA BALI DI PURI PEMECUTAN

Di Balai Rom terdapat 8 kamar.Hal tersebut dikarenakan pada saat rapat Dewan Raja-raja kala itu.Disanalah tempat rapat para Raja, nantinya setelah rapat berlangsung jika ada salah satu Raja akan menginap.Maka disalah satu dari 8 kamar tersebutlah beliau akan menginap.Konon adanya 8 kamar tersebut disediakan karena, jumlah Kabupaten ada 8 di Bali.

Simak video selengkapnya : https://youtu.be/S4GvLlMceD8


Halaman :


Sejarah Bali Bali Sejarah Video Terpopuler Channel Sejarah Bali Bulan November



Tonton Juga :



Terpopuler Lainnya :










Sejarah Terpopuler





TRENDING TERHANGAT