Terpopuler

Video Terpopuler Channel Sejarah Bali Selama Sepekan

 Minggu, 09 Oktober 2022

Sejarahbali.com

IKUTI SEJARAHBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sejarahbali.com, Denpasar - 

1. SESEORANG YANG BAGAIMANA DAPAT DISEBUT "JERO"

Menurut Pendapat, Ketua Yayasan Gases Bali, Dr. Komang Indra Wirawan menyampaikan, Seseorang yang bagaimana dapat disebut "Jero".

Adapun istilah penyebutan "Jero" dapat diartikan sebagai salah satu penyebutan bagi seseorang yang tidak dikenal.

Akan tetapi, jika lebih didalami kata jero atau jeroan berarti, seseorang tersebut telah dapat mendalami dan menyama ratakan antara, hitam dan putih.Atau dengan kata lain sudah bijaksana.

2. HARLEY ANGELS, GRUP ROCK BALI JUARA FESTIVAL ROCK INDONESIA PERTAMA ERA DELAPAN PULUHAN

Harley Angels, grup musik rock asal Bali mengawali karir bermusik dari salah satu Bar, bernama Kayu Api di Legian, Kuta, Badung.

Lagu Rock dan Blues menjadi aliran musik sering dibawakan setiap kali tampil menghibur pengunjung Pub dan Kafe di kawasan Kuta.Ngamen di Pub dan Kafe dilakukannya sebelum mengusung nama Harley Angels.

Dengan personil, Putu Indrawan (Bas), Bambang (vocal), Manto (gitar), Dodot (keybord), dan Nyoman Kabe (drum).

Meskipun ke empat personil mengawali karir dari Band pub dan kafe.Akan tetapi, Harley Angels telah torehkan prestasi dalam sejarah kancah permusikan nasional.Yaitu, dengan menyabet juara satu dalam Festival Rock Indonesia perdana dihelat Log Zhelebour di Surabaya era delapan puluhan.

3. KARIR BERMUSIK LEGENDA ROCK BALI CRAZY HORSE DIAWALI DARI CAFE

Crazy Horse merupakan salah satu Band asal Bali, dibentuk pada 1986. Digawangi oleh, Sang Bassis Ida Bagus Joni Supartha (Gus boll), Guitarist sempat beberapa kali merubah formasi dari, Gus Darmadi, Pande (Almarhum), Jupiter selanjutnya dipegang oleh Dewa Wijana Nida ( kelok), Keyboard Yuri Risnawan kemudian digantikan oleh Bardy, Drummer, Wayan Suwitra (Kunyit)(Alm )) selanjutnya, penabuh Drum sempat dipegang oleh Nindya Wasistha Abi (Gus Abi) kemudian posisi Vocalist sempat juga beberapa kali melakukan perubahan formasi mulai di isi oleh, Gus Darmadi, Wayan Januarsa, Yudi (alm), Benny Sugiharto, Endro, Ketut Susana, Wayan Januarsa serta sempat diisi oleh, Koming Surya.

4. PELINGGIH PENGASTI SEGARA GRIYA ANYAR TANAH KILAP, MEMOHON KESEMBUHAN DARI SERANGAN GAIB

Bagi krama berkeinginan melukat membersihkan diri dari aura negatif. Mungkin bisa tangkil di salah satu pelingih di areal Pura Dang Kahyangan, Gria Anyar Tanah Kilap, Banjar Gelogor Carik, Desa Pakraman Pemogan Denpasar Selatan.

Guna memohon anugrah Ida yang melinggih dan melingga di salah satu Pelingih bernama Pengasti Segara.

"Ini adalah tempat untuk nunas pengelukatan dan bersembahyang ke Pura Gria Anyar Tanah Kilat.


Halaman :


Sejarah Bali Bali Sejarah Jero Festival Rock Indonesia Legenda Crazy Horse Tanah Kilap


Tonton Juga :



Terpopuler Lainnya :










Sejarah Terpopuler





TRENDING TERHANGAT